Bagaimana cara mendaftar?

Mendaftarkan akun di HILCO APAC tidak dipungut biaya dan sangatlah mudah. Anda bebas melihat aset-aset yang dijual, namun apabila ingin menempatkan bid atau menambahkan barang di daftar pantau (‘watched list’) Anda, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan detail Anda, memasukkan metode pembayaran dan memverifikasi email Anda.

Harap lihat petunjuk langkah demi langkah di bawah ini:

Apa yang bisa saya lakukan apabila tidak mendapatkan email aktivasi?

Mohon periksa folder spam/junk Anda untuk mencari email.

Apabila email aktivasi tidak ditemukan di folder spam Anda, mohon kirimkan email kepada Tim Dukungan Pelanggan kami.

Harap dicatat bahwa saat “Kirim Ulang Verifikasi” dipilih, email verifikasi yang sebelumnya telah diterima tidak lagi berlaku. Pastikan Anda mengklik link email verifikasi terbaru yang Anda dapatkan.

Bagaimana cara menempatkan bid?

Untuk menempatkan bid, Anda harus mendaftar dan masuk/login ke akun Anda terlebih dahulu. Klik disini untuk melihat video instruksi cara melakukannya.

Ketika Anda menemukan barang yang ingin Anda bid, harap klik tombol Bid, yang juga akan memperlihatkan harga permintaan berikutnya.

Saat menempatkan bid, Anda memiliki pilihan untuk menempatkan bid pada harga permintaan berikutnya atau Anda juga dapat memasukkan harga penawaran bid maksimum Anda.

Anda kemudian akan diminta untuk memberikan konfirmasi atas jumlah total bid Anda yang sudah mencakup biaya Premi Pembeli (Buyer’s Premium) dan pajak.

Apabila telah dikonfirmasi, Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang menyatakan bahwa penempatan bid Anda telah berhasil dan jika Anda adalah penempat bid tertinggi atau jika bid yang Anda ajukan telah memenuhi nilai yang dicadangkan atau tidak.

Bagaimana cara memantau barang-barang yang saya minati?

Untuk memantau barang yang Anda minati, Anda harus terlebih dahulu login atau mendaftarkan akun Anda di www.hilcoapac.com. Setelah Anda login, Anda dapat mengklik gambar bintang yang terletak di sebelah detail barang. Dengan melakukan hal tersebut maka barang yang Anda pilih akan tersimpan di daftar pantauan Anda.

Anda dapat melihat daftar pantauan Anda dengan cara mengklik gambar bintang yang terletak di header atas website atau mengklik Akun Saya > Barang Saya (My Account > My Items) yang letaknya berada di sebelah kanan atas header website.

Apabila Anda tidak lagi ingin mengikuti sebuah lot, silahkan mengklik gambar bintang lagi untuk menghilangkannya dari daftar pantauan Anda.

Apakah perbedaan dari Bid Tunggal di Harga Permintaan dan Bid Maksimum?

Ada dua jenis bid – Bid Tunggal di Harga Permintaan dan Bid Maksimum.

Bid tunggal di harga permintaan adalah saat Anda menempatkan bid sendiri secara manual. Apabila ada orang lain yang menempatkan bid dengan nilai yang lebih tinggi dari jumlah tersebut, Anda akan mendapat pemberitahuan yang menyatakan bahwa Anda sudah di ‘outbid’. Anda kemudian dapat menempatkan bid baru lagi secara manual di harga permintaan berikutnya. Ini akan terus berlangsung saat Anda di ‘outbid’ dan apabila Anda ingin untuk terus menjadi bidder tertinggi.

Ketika menggunakan pilihan “Bid Maksimum”, ini berlaku seperti bid automatis. Anda dapat memberikan indikasi jumlah maksimum yang hendak Anda ajukan untuk barang yang telah Anda pilih. Setiap saat bid Anda telah di ‘outbid’, sistem lelang akan secara automatis menempatkan bid yang nilainya lebih tinggi. Ini akan berlanjut hingga nilai maksimum yang Anda pilih telah dicapai. Apabila nilai bid tunggal menyamai nilai bid maksimum, maka bid maksimumlah yang akan dimenangkan (bid maksimum mengalahkan bid tunggal).

Mohon diperhatikan, bid maksimum ataupun bid tunggal di harga permintaan tidak bisa dibatalkan setelah Anda konfirmasi.

Apabila Anda ingin meningkatkan Bid Maksimum Anda.

  1. Buka halaman aset yang sedang Anda menangkan.
  2. Masukkan nilai bidding baru yang lebih tinggi jumlahnya dari nilai Bid Maksimum Anda, lalu klik tombol ‘Ubah Bid Maksimum’ ‘(Change Max Bid’).
  3. Pastikan Anda pilih ‘Ubah Bid Maksimum’ sebagai jenis bid setiap kali Anda memperbarui nilai bid Anda.
  4. Klik pada tombol ‘tempatkan bid’ (‘Place Bid’).

PENTING: Nilai bid yang Anda pilih untuk Bid Maksimum Anda adalah untuk per item barang. Apabila Anda menempatkan bid untuk lebih dari satu barang, mohon pertimbangkan total harga termasuk biaya pengiriman dan premi pembeli sebelum melakukan lelang.

Apakah saya bisa membatalkan bid atau pembelian saya?

Hilco APAC berkomitmen untuk melindungi integritas proses lelang. Dengan demikian kami tidak bisa membatalkan bid yang sudah ditempatkan atau yang sudah dimenangkan. Hal ini sesuai dengan pernyataan di dalam Persetujuan Pembeli (Buyer Agreement) yang telah Anda terima dan setujui saat mendaftarkan diri.

Harap pastikan bahwa Anda telah memahami informasi yang telah kami berikan di bagian keterangan/deskripsi serta biaya pengiriman dan premi yang berlaku sebelum Anda menempatkan bid pada produk apapun.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di Perjanjian Pembeli kami.

Apa yang dapat saya lakukan jika menurut saya seseorang telah secara curang mencoba untuk menaikkan harga penjualan?

Kondisi setiap produk dapat ditemukan di Halaman Lot terkait. Kami sarankan agar Anda dapat mempelajari dan memahami kondisi barang sebelum menempatkan bid karena kami menjual berbagai macam produk dalam kondisi yang berbeda-beda atas nama vendor kami melalui lelang. Adalah kewajiban pembeli untuk memahami kondisi setiap produk sebelum menempatkan bid.

Penting bagi Anda untuk membaca keterangan/deskripsi barang untuk informasi tambahan perihal kondisi barang, termasuk detail mengenai garansi yang berlaku. Sebaiknya Anda dapat mempertimbangkan kondisi dan deskripsi barang sebelum menempatkan bid karena kami tidak dapat mengembalikan uang apabila Anda berubah pikiran mengenai pembelian Anda.

Kenapa dikenakan Premi Pembeli?

Seperti semua balai lelang tradisional, Hilco APAC mengenakan Premi Pembeli (Buyer’s Premium). Premi Pembeli adalah biaya administrasi yang diterapkan pada harga bid barang yang dimenangkan di lelang. Nilainya selalu merupakan persentase dari harga pembelian dan bisa bervariasi. Sangatlah penting untuk dapat memahami deskripsi barang untuk detailnya.

Premi Pembeli adalah bagian dari nilai total Faktur yang dibayarkan oleh pemenang lelang. Premi Pembeli bisa termasuk atau tidak termasuk PPN, hal ini tergantung pada kategori penjualan.

Untuk diperhatikan: Premi Pembeli tidak dikenakan pada penjualan Beli Sekarang (Buy Now).

Apakah lelang Anda memiliki harga yang dicadangkan?

Sebagian besar lelang kami adalah lelang tanpa adanya harga yang dicadangkan dan dimulai dari $10. Halaman ringkasan penjualan dan halaman aset akan menunjukkan apabila lelang tersebut adalah lelang tanpa adanya harga yang dicadangkan atau apabila ada harga yang dicadangkan, juga akan menunjukkan apabila bid yang Anda tempatkan telah memenuhi harga yang dicadangkan atau tidak.

Apakah aset/barang yang Anda jual memiliki garansi?

Pada umumnya Hilco APAC tidak memberikan garansi atas produk atau aset yang kami jual melalui lelang. Transaksi berdasarkan ‘apa adanya, dimana adanya’ (‘as is, where is’). Hari-hari inspeksi memungkinkan Anda untuk mendatangi dan memeriksa aset secara langsung, di samping itu Anda juga dapat melihat foto dan deskripsi aset yang Anda minati di website kami. Hal ini juga dinyatakan di ketentuan umum. Namun ada sebagian produk atau aset yang mungkin masih memiliki garansi pabrik yang berlaku, Anda dapat mengecek perihal detail ini apabila tidak tercantum pada deskripsi barang.

Apakah arti dari ‘kondisi’ produk?

Ringkasan Kondisi Produk:

Baru – Barang baru belum pernah terpakai dan masih didalam kemasan aslinya, lengkap dengan buku manual dan aksesorisnya. Namun mungkin bukan model terbaru.

Resealed – Produk resealed adalah produk yang belum pernah dijual ke konsumen dan umumnya masih memiliki kemasan aslinya namun mungkin pernah dibuka untuk diuji atau untuk tujuan lainnya. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contohnya manual atau perangkat lunak tertentu mungkin hilang atau berbeda).

Retail Return – Produk yang terdaftar sebagai ‘Retail Return’ (‘Pengembalian Ritel’) pada umumnya telah sebelumnya dijual di lingkungan ritel lalu dikembalikan dalam waktu singkat karena pembelinya berubah pikiran dan mungkin telah pernah digunakan secara terbatas. Beberapa barang mungkin menunjukkan tanda-tanda pengemasan ulang (seperti adanya tanda atau goresan) dan/atau kerusakan pada karton. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contoh: label atau kabel mungkin hilang, atau mungkin tidak berisi instruksi manual, dll). Kondisi kemasan mungkin berbeda dari produk ke produk dan beberapa produk mungkin tidak memiliki kemasan sama sekali.

Direkondisi / Diperbarui Pabrik – Produk yang terdaftar sebagai  ‘Rekondisi’ pada umumnya telah digunakan oleh konsumen dalam waktu terbatas namun kemudian telah diuji dan diperbaiki apabila perlu (kecuali dinyatakan lain) sehingga berfungsi sesuai dengan spesifikasi pabrik. Beberapa barang mungkin berbeda dengan standar aslinya dan detail akan disertakan dalam deskripsi produk.

Beberapa barang/aset mungkin menunjukkan tanda-tanda keausan, seperti contohnya adanya tanda dan goresan yang umum ditemukan di barang yang telah digunakan. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contoh: perangkat lunak, kabel atau instruksi manual mungkin hilang atau berbeda, dan tidak dalam kemasan aslinya).

Ex Demo – Barang-barang ini mungkin telah digunakan oleh produsen atau distributor sebagai display/tampilan, demonstrasi atau untuk tujuan promosi. Beberapa barang/aset mungkin menunjukkan tanda-tanda keausan, seperti adanya tanda atau goresan yang umum ditemukan di penggunaan demo. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contoh: perangkat lunak, kabel atau instruksi manual mungkin hilang atau berbeda, dan tidak dalam kemasan aslinya).

Ex Lease – Produk yang terdaftar sebagai ‘Ex Lease’ (‘Bekas Rental’) adalah produk telah dikembalikan ke perusahaan rental setelah kontrak penggunaan perusahaan berakhir. Produk Ex Lease mungkin menunjukkan tanda-tanda keausan, seperti tanda dan goresan yang umum ditemukan di peralatan bekas rental. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contoh: perangkat lunak, kabel atau instruksi manual mungkin hilang atau berbeda, dan tidak dalam kemasan aslinya).

Seconds – Produk yang terdaftar sebagai ‘Seconds’ mungkin telah sebelumnya dijual ke konsumen, pernah mengalami beberapa penggunaan, menampilkan sedikit cacat fisik/kerusakan atau mengalami gangguan fungsional. Dalam beberapa keadaan, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contoh: perangkat lunak atau instruksi manual mungkin hilang atau berbeda, tidak dalam kemasan aslinya).

Used – Produk yang terdaftar sebagai ‘Used’ (‘Bekas’) telah mengalami tingkat penggunaan sedang hingga berat oleh konsumen dan belum diuji untuk memastikan bahwa produk tersebut berfungsi sesuai dengan spesifikasi pabrik. Beberapa produk mungkin akan menunjukkan tanda-tanda keausan yang umum ditemukan di produk bekas, dan dalam keadaan tertentu, aksesoris mungkin berbeda dari standar aslinya (contohnya: perangkat lunak atau instruksi manual mungkin hilang atau berbeda, dan tidak dalam kemasan aslinya).

Salvage (Sisa Barang) atau Klaim Asuransi – Produk-produk ini adalah subyek dari klaim asuransi dan mungkin mengandung kotoran toko, kemasan, memiliki kerusakan baik fisik ataupun lainnya yang mungkin tidak kami ketahui. Silahkan merujuk ke ikhtisar lelang atau deskripsi barang untuk informasi lebih lanjut mengenai kondisinya.

Other/Lainnya – Produk terdaftar dengan kondisi ‘Other’ (‘Lainnya’) jika tidak masuk ke dalam kategori kondisi-kondisi yang telah disebutkan di atas. Ini dapat mencakup barang-barang seperti anggur untuk dikoleksi, karya seni dan memorabilia lainnya.

Bagaimana jika saya lupa nama pengguna atau kata sandi saya?

Klik di sini untuk menyetel ulang kata sandi Anda.

Klik di sini untuk mendapatkan kembali nama pengguna Anda.

Bagaimana cara memperbarui informasi pribadi saya?

Anda dapat memperbarui informasi pribadi Anda kapan saja.

Login ke akun Anda dan pilih ‘Profil Saya’ (‘My Profile’) lalu ‘Ubah profil Anda’ (‘Change your profile’). Klik di bagian yang ingin Anda perbarui dan setelah selesai, klik di tombol ‘Simpan’ (‘Save’).

Bagaimana cara menghapus akun saya?

Untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda, harap mengirimkan email ke Tim Dukungan Pelanggan kami dengan menggunakan alamat email yang Anda daftarkan.

Apa yang dimaksud dengan periode ‘Final Call/Refresh’ (‘Panggilan Terakhir/Muat Ulang’)?

Seperti lelang langsung/’live’ tradisional, setiap lelang di Hilco APAC menawarkan periode ‘Going, Going, Gone’. Untuk memberikan kesempatan bagi semua orang untuk menempatkan bid, Lelang tidak akan ditutup sampai semua pihak yang berminat berhenti menempatkan bid selama 5 menit penuh. Ini adalah periode Panggilan Terakhir kami.

Apabila bid ditempatkan dalam jangka waktu 5 menit dari waktu penutupan suatu barang, maka waktu penutupan akan diperpanjang 5 menit lagi. Proses ini akan berulang dengan setiap bid yang diterima di dalam jangka waktu 5 menit dari waktu penutupan yang baru hingga tidak ada lagi bid yang ditempatkan. Tidak menjadi masalah kapan saja persisnya bid ditempatkan selama masih berada dalam waktu 5 menit sebelum waktu penutupan.

Contohnya, apabila lelang telah dijadwalkan untuk tutup pada pukul 19.00 dan bid ditempatkan pada pukul 18.56 maka bid tersebut akan membuat penutupan waktu lelang menjadi mundur. Jika tidak ada bid lain yang ditempatkan setelahnya, maka lelang akan ditutup pada pukul 19.01. Namun apabila ada bid yang ditempatkan pada pukul 18.58, lelang akan tetap berlangsung hingga pukul 19.03, dan jika kemudian ada bid lagi yang ditempatkan di pukul 19.03 maka lelang akan tetap buka hingga pukul 19.08 dan begitulah seterusnya hingga tidak ada lagi bid yang ditempatkan dalam jangka waktu 5 menit penuh.

Periode ‘Final Call’ (‘Panggilan Terakhir’) memastikan bahwa setiap orang memiliki  kesempatan untuk menempatkan bid terakhir mereka. ‘Final Call’ juga memberikan setiap orang kesempatan yang sama untuk menempatkan bid, karena banyak pelanggan kami yang berlokasi di area regional atau luar negeri yang mungkin memiliki sambungan internet yang lambat. Pelanggan dengan bid tertinggi di periode terakhir adalah pemenangnya.

Bagaimana cara membayar Faktur saya?

Total penjualan yang nilainya kurang dari $5,000 akan dipotong dari kartu kredit terdaftar Anda. Surcharge/biaya tambahan kartu kredit senilai  1%-1.75% dari jumlah total faktur akan berlaku. Silahkan melihat Perjanjian Pembeli untuk keterangan lebih lanjut.

Faktur yang nilainya lebih dari $5,000 akan diselesaikan melalui transfer bank. Detail bank akan dikirim ke pemenang lelang.

Harap dicatat bahwa pembayaran Anda diminta dalam waktu 48 jam setelah lelang ditutup.

Apakah ada surcharge (biaya tambahan) apabila membayar dengan kartu kredit?

Pembayaran yang dilakukan dengan kartu kredit akan dikenakan biaya tambahan berikut ini sesuai dengan Perjanjian Pembeli:

VISA and Mastercard: 1%

AMEX: 1.75%

Harap perhatikan: Faktur yang nilainya kurang dari $5,000 akan secara otomatis dipotong dari kartu kredit terdaftar Anda. Biaya tambahan di atas akan diterapkan.

Apa yang bisa saya lakukan jika pembayaran saya belum diterima dalam waktu 48 jam setelah penutupan lelang?

Barang yang telah Anda menangkan tidak akan dikirim dan tidak dapat diambil pada tanggal yang telah ditentukan apabila pembayaran belum diterima oleh Hilco APAC.

Jika jumlahnya lebih dari $5,000 masih ada waktu sebelum tanggal pengiriman bagi Anda untuk melakukan pembayaran melalui transfer bank. Harap dicatat bahwa pembayaran internasional akan memakan waktu beberapa hari sebelum pembayaran tersebut diterima oleh Hilco APAC, dan mungkin terjadi setelah tanggal pengiriman.

Apabila Anda memiliki bukti transfer (‘remittance’), Anda dapat mengirimkannya melalui email ke Tim Dukungan Pelanggan kami dengan menyebutkan nomor pelanggan Anda, nomor penjualan, nomor aset dan menyebutkan kapan faktur telah dibayarkan. Tim Dukungan Pelanggan kami kemudian akan meneruskannya ke Tim Keuangan kami agar mereka dapat mengetahui perihal pembayaran tersebut dan menanti pencairannya. Tim Keuangan dan system kami akan dapat melihat dana yang dibayarkan setelah bank mengkreditkan dana tersebut ke rekening kami dan akan menyetujui pelepasan aset setelah mengetahui bahwa jumlah yang dibayarkan sesuai dengan nilai yang ada di faktur.

Kenapa $1 dipotong dari kartu kredit saya?

Saat Anda memasukkan kartu kredit baru ke situs kami untuk pertama kalinya, kami harus memvalidasi bahwa kartu tersebut adalah betul asli dan aktif. Ini dikomunikasikan melalui otorisasi sebesar $1. Otorisasi keamanan ini bukanlah penagihan atau pembayaran namun statusnya akan terlihat sebagai tertunda (‘pending’) atas dana yang tesedia di rekening Anda. Bank biasanya akan memproses ini dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja, walaupun ada juga beberapa bank yang membutuhkan waktu hingga 10 hari kerja tergantung pada aturan bisnis bank Anda.

Apakah saya harus membayar PPN dan Stamp Duty?

Semua penjualan yang dilakukan dengan Hilco APAC belum termasuk PPN. PPN sebesar 10% berlaku untuk semua aset yang dijual, kecuali dinyatakan lain. PPN akan ditambahkan ke harga bid yang menang untuk semua barang yang terjual. Aset yang akan diekspor mungkin bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan PPNnya kembali dengan menunjukkan bukti ekspor. Pembeli bertanggung jawab sepenuhnya untuk membayar Pajak Stamp Duty yang berlaku.

Kapan dan bagaimana cara mengambil barang yang sudah saya beli?

Jika penjualan dideskripsikan sebagai penjualan yang ‘Dijemput’ (‘Pick-Up’), Anda dapat mengambil barang di hari dan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan informasi yang tertera pada faktur Anda dan informasi asset.

Lokasi dan waktu pengambilan yang telah dinominasikan akan tertera di ikhtisar penjualan terkait, di halaman barang (‘item’). Penting sekali agar barang diambil sesuai dengan jadwal penjemputan yang diiklankan. Anda hanya bisa mengambil barang yang Anda menangkan setelah pembayaran Anda cair dan masuk ke rekening Hilco APAC.

Pastikan Anda membawa salinan Faktur Pemenang dan kartu identitas berfoto saat mengambil barang Anda. Aset akan dilepaskan apabila Anda telah memberikan tanda tangan atas kondisi barangnya. Apabila memungkinkan, mohon pastikan Anda mempunyai alat dan sumber daya yang cukup untuk memuat barang pada saat pengambilan barang, serta jenis transportasi yang tepat. Sesuai dengan persyaratan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, staf kami mungkin tidak dapat membantu memuat barang ke kendaraan Anda.

Pengambilan barang melalui pihak ketiga

Jika Anda berkehendak untuk mengutus pihak ketiga untuk mengambil barang atas nama Anda, maka mereka perlu membawa salinan Faktur Pemenang, fotokopi kartu identitas berfoto Anda serta surat yang telah Anda tandatangani yang menyatakan bahwa Anda mengizinkan mereka untuk mengambil barang atas nama Anda. Mereka juga akan diminta untuk menunjukkan kartu identitas mereka dan menandatangani pengambilan barang sebagai agen resmi pembeli. Hilco APAC tidak membawa catatan pengiriman manual atau melengkapinya untuk operator pihak ketiga.

Staf Hilco APAC tidak akan melepaskan barang ke orang lain selain Anda kecuali apabila mereka membawa surat izin/kewenangan yang sesuai. Dengan menunjuk pihak ketiga untuk mengambil barang, Anda telah memberikan mereka kewenangan untuk menandatangani kondisi barang yang akan diambil.

Harap diperhatikan: Hilco APAC tidak bertanggung jawab atas barang setelah ditandatangani pengambil. Masalah apapun yang berkaitan dengan pengangkutan barang adalah tanggung jawab pengambil dan harus ditangani oleh pengambil/pihak ketiga yang bertindak atas nama Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Hilco APAC, mohon hubungi Tim Layanan Pelanggan kami.

Dokumentasi apa saja yang diperlukan untuk ekspor barang?

Adalah tanggung jawab pembeli untuk memastikan bahwa semua persyaratan dan ketentuan, dalam bentuk apapun itu, terkait dengan ekspor barang dari Australia dan ke negara lain telah dipenuhi.

Artinya antara lain adalah bahwa pembeli harus mematuhi peraturan hukum dan regulasi negara yang bersangkutan mengenai pembayaran pajak dan bea. Pembeli juga bertanggung jawab untuk melengkapi dokumentasi yang dibutuhkan dan mendapatkan persetujuan apapun yang dibutuhkan. Apabila barang akan diangkut, maka penjual atau pembelilah yang namanya harus dicantumkan sebagai pengirim atau penerima pada tiket atau dokumen bea cukai, bukan Hilco APAC.

Bagaimana jika saya tidak bisa mengambil barang saya?

Sangatlah penting untuk memastikan bahwa barang diambil sesuai dengan jadwal pengambilan yang telah diiklankan. Apabila Anda tidak yakin bisa mengambil barang di waktu yang telah ditentukan, Anda bisa mengatur agar ada orang lain yang bisa mengambilnya atas nama Anda, memesan kurir atau tidak menempatkan bid sama sekali atas barang tersebut sejak awal. Hal ini dikarenakan jika Anda tidak mengambil barang Anda dalam jangka waktu yang telah ditentukan maka barang tersebut akan dianggap ditinggalkan dan dijual kembali atau Anda mungkin akan dikenakan biaya penyimpanan sampai Anda mengambil aset Anda.

Apakah saya bisa mengembalikan barang yang saya menangkan di lelang?

Barang yang ada di penjualan, dijual dengan dasar “apa adanya, dimana adanya” (“As is, where is”). Merupakan tanggung jawab pembeli untuk menghadiri inspeksi yang telah dinominasikan atau mengatur agar ada pihak ketiga yang melakukan inspeksi atas nama mereka untuk memeriksa kesesuaian dan kondisi aset, sebelum menempatkan bid. Barang yang dijual akan dapat dikembalikan jika rusak dalam perjalanan apabila Hilco APAC yang bertanggung jawab atas pengangkutan barang tersebut. Mohon lihat Perjanjian Pembeli kami untuk informasi lebih lanjut.

Harap dicatat bahwa barang yang dijual mungkin tidak dapat dikembalikan jika Anda berubah pikiran.

Bisakah saya menjual peralatan saya dengan Hilco APAC?

Jika Anda berminat untuk menjual kelebihan aset, stok yang bergerak lambat, barang bekas, barang rekondisi, inventory yang dilikuidasi atau aset bisnis, Hilco APAC siap untuk membantu dan menunjukkan cara terbaik untuk menjual aset Anda.

Kunjungi Halaman Penjual dan masukkan detail Anda serta keterangan singkat mengenai aset yang ingin divaluasi atau dijual.

Apa arti Nomor Pembeli, Nomor Penjualan dan Nomor Aset?

Nomor Pembeli: ini adalah nomor unik yang Anda terima saat Anda mendaftar. Harap selalu gunakan nomor ini dan nama Anda saat menghubungi Tim Dukungan Pelanggan kami.

Nomor Penjualan: setiap penjualan memiliki nomor unik. Apabila Anda memiliki pertanyaan khusus terkait suatu lelang, harap selalu gunakan nomor ini sebagai referensi. Anda bisa menemukan nomor ini di sebelah kiri atas setiap lelang.

Nomor Aset: setiap aset dalam penjualan memiliki nomor unik. Jika Anda memiliki pertanyaan khusus mengenai suatu lot, harap selalu gunakan nomor ini sebagai referensi. Anda bisa menemukan nomor ini sebelum judul aset.